Penyebab sakit kepala

sakit kepala

Ini bukan hanya stres dan pilek jahat yang menyebabkan sakit kepala. Membersihkan rumah atau tidur di akhir dapat menyebabkan mereka juga. Kami mengungkapkan 10 penyebab sakit kepala dan bagaimana memperbaikinya.

1. Bersantai setelah stres
Anda masukkan ke dalam 10 jam hari dari Senin sampai Jumat dan Anda merasa baik-baik saja, hanya untuk bangun setelah lie-in pada hari Sabtu dengan sakit kepala berdebar-debar. Mengapa demikian?

Itu karena sebagai ketegangan minggu reda, tingkat stres Anda hormon drop, yang menyebabkan pelepasan cepat neurotransmitter (pembawa pesan kimiawi otak). Ini mengirimkan impuls ke pembuluh darah mengerut dan kemudian membesar, yang menyebabkan sakit kepala.

Cara memperbaikinya: Hindari godaan untuk tidur-in di akhir pekan. Lebih dari delapan jam tidur pada suatu waktu dapat menyebabkan sakit kepala. Memperkenalkan beberapa waktu relaksasi, seperti kelas yoga, dalam minggu kerja Anda daripada meremas semuanya ke akhir pekan.

2. Amarah yang terpendam
Bila Anda marah, otot-otot di bagian belakang leher dan kulit kepala tegang, menyebabkan band seperti sensasi ketat di sekitar kepala Anda. Ini adalah tanda dari sakit kepala ketegangan.

Cara memperbaikinya: Ketika Anda mulai merasa marah, bernapas dalam-dalam dan perlahan-lahan. Tarik napas melalui hidung dan keluar melalui mulut Anda. Ini harus mengendurkan otot kepala dan leher Anda.
Baca lebih lanjut tentang bagaimana mengontrol kemarahan Anda.

3. Postur tubuh yang kurang sempurna
Postur tubuh yang buruk menyebabkan ketegangan pada punggung bagian atas, leher dan bahu, yang dapat menyebabkan sakit kepala. Biasanya, yang berdenyut nyeri di dasar tengkorak dan kadang-kadang berkedip ke wajah, terutama dahi.

Cara memperbaikinya: Hindari duduk atau berdiri di satu posisi untuk jangka waktu yang lama. Duduk tegak dan mendukung punggung bawah Anda. Pertimbangkan untuk menggunakan headset khusus jika Anda menghabiskan banyak waktu di telepon, seperti memegang handset antara bahu dan kepala dapat ketegangan otot dan menyebabkan sakit kepala.

Anda juga bisa melihat ahli terapi fisik seperti osteopati atau Alexander teknik praktisi. Mereka mungkin dapat membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki masalah postur.

Baca lebih lanjut tentang osteopati dan teknik Alexander.

4. Bau Parfum
Jika Anda berpikir pekerjaan rumah tangga adalah memberikan Anda sakit kepala, Anda mungkin benar. Pembersih rumah tangga, bersama dengan parfum dan penyegar udara beraroma, mengandung bahan kimia yang dapat membawa pada sakit kepala.

Cara memperbaikinya: Jika Anda rentan terhadap sakit kepala yang disebabkan oleh bau tertentu, hindari parfum yang berat dan sabun berbau tajam, sampo dan kondisioner. Gunakan penyegar udara bebas pewangi dan pembersih rumah tangga, dan menjaga pintu dan jendela terbuka sebanyak mungkin di rumah. Jika parfum rekan yang mengganggu Anda, menempatkan penggemar di meja Anda di tempat kerja.\

sakit-kepala 2

5. Cuaca buruk
Jika Anda rentan untuk mendapatkan sakit kepala, Anda bisa menemukan bahwa langit abu-abu, kelembaban tinggi, peningkatan suhu dan badai semua bisa membawa pada sakit kepala.

Perubahan tekanan yang menyebabkan perubahan cuaca diperkirakan memicu perubahan kimia dan listrik di otak. Hal ini mengganggu saraf, menyebabkan sakit kepala.

Cara memperbaikinya: Tak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengubah cuaca. Namun, dengan melihat perkiraan Anda bisa memprediksi kapan Anda mungkin memiliki sakit kepala dan mengambil obat penghilang rasa sakit pencegahan satu atau dua hari sebelumnya.

Periksa cuaca di sini.

6. Sakit gigi
Grinding gigi Anda di malam hari (nama medis bruxism) membuat kontrak otot rahang Anda yang menyebabkan sakit kepala membosankan.

7. Sinar Lampu terang
Lampu terang dan silau, terutama jika berkedip-kedip, dapat menyebabkan migrain. Hal ini karena lampu terang dan berkedip-kedip meningkatkan tingkat bahan kimia tertentu di otak, yang kemudian mengaktifkan pusat migrain.

Cara memperbaikinya: Sunglasses besar untuk mengurangi intensitas cahaya dan Anda bisa memakainya di dalam dan di luar. Lensa Polarised juga dapat membantu mengurangi silau.

Di tempat kerja, mengatur monitor komputer atau melampirkan layar silau. Anda mungkin dapat mematikan lampu tertentu atau memindahkan mereka. Jika Anda tidak bisa, mengubah di mana Anda duduk di kantor. Lampu neon cenderung berkedip, jadi jika Anda mampu, menggantikannya dengan bentuk lain dari pencahayaan.

8. Melewatkan makan siang.
Anda kalkun dan keju dan bar kecil dark chocolate mungkin makan siang lezat, tapi Waspadalah terhadap sakit kepala yang bisa mengikutinya. Semua makanan ini mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan migrain. Penyebab lainnya termasuk keju berusia seperti stilton dan brie, minuman diet soda, dan daging olahan dan ikan.

Ingatlah untuk makan secara teratur, karena melewatkan makan bisa membawa pada sakit kepala.

.

9. Karena Seks
Ini adalah lelucon tersendiri bahwa sakit kepala yang digunakan sebagai alasan untuk menghindari seks, tapi bagi banyak pria dan wanita sakit kepala coital yang datang pada puncak gairah adalah masalah nyata dan menyedihkan.

Dokter berpikir sakit kepala seks yang disebabkan tekanan membangun di otot kepala dan leher. Sakit kepala dapat terjadi selama foreplay atau sesaat sebelum orgasme, dan dapat berlangsung selama beberapa menit atau hingga satu jam.

Cara memperbaikinya:  Ambil obat penghilang rasa sakit beberapa jam sebelumnya untuk mencegah sakit kepala.

10. Es Krim
Apakah Anda mendapatkan rasa ngilu tajam, menusuk nyeri di dahi Anda ketika Anda menggigit es krim?ini artinya rentan terhadap sakit kepala es krim, yang disebabkan oleh bahan dingin bergerak di langit-langit mulut Anda dan bagian belakang tenggorokan Anda. Permen es dan minuman beku cair memiliki efek yang sama.

Nah itulah artikel mengenai penyebab sakit kepala yang bisa anda ketahui dan semoga bermanfaat untuk anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>