Cara mendidik bayi dalam kandungan

cara mendidik bayi dalam kandungan
Mendidik bayi dalam kandungan dapat dilakukan Setelah ia mencapai 23 minggu, dia akan dapat mendengar suara Anda dan suara lain, dan bahkan mungkin menanggapi apa yang dia dengar dengan memindahkan sekitar lebih. Dia juga dapat mengembangkan rasa untuk makanan yang Anda makan, dan menanggapi ketika Anda menyentuh benjolan Anda. Ini melalui pengalaman-pengalaman ini bahwa bayi Anda mempersiapkan untuk kehidupan setelah kelahiran.

Anda pasti bisa membantu perkembangan kognitif bayi Anda alami dengan berinteraksi dengan dia, dan ini termasuk bernyanyi dan berbicara. Dengan membaca cerita, bermain musik, atau bahkan hanya berbicara dengan bayi Anda, Anda dapat membiarkan dia mengalami bentuk sederhana dari pembelajaran di dalam rahim, menurut sejumlah penelitian.

Namun, beberapa ahli mengatakan bahwa kita tidak bisa mengesampingkan kemungkinan bahwa pembelajaran terjadi setelah lahir, daripada sebelumnya. Juga, bahkan jika mengajar bayi yang belum lahir Anda adalah mungkin, ada sedikit bukti bahwa telah ada tahan lama, efek yang menguntungkan.
Apa yang bisa bayi saya belajar di dalam rahim?
Para ahli mengatakan bahwa bayi Anda mungkin akan mampu mengingat suara dan selera tertentu dari rahim setelah dia lahir.

Menjelang akhir trimester kedua, bayi Anda mulai mendengar. Sementara soundtrack utamanya adalah detak jantung Anda, pernapasan, suara, memompa darah dan gurgles pencernaan, dia juga bisa mendengar suara-suara tertahan dari luar tubuh Anda. Sementara dosis harian Mozart selama kehamilan tidak akan membuat bayi Anda jenius musik, ia mungkin mengenali dan ditenangkan oleh itu ketika dia mendengar lagi sebagai bayi yang baru lahir.

Tidak ada bukti bahwa bermain bayi musik klasik Anda akan membuatnya lebih cerdas. Namun, mendengarkan musik adalah cara yang indah untuk Anda berdua untuk bersantai. Jadi jangan pop pada apa pun tenang dan menenangkan, dan menikmati musik bersama-sama.

Ketika Anda bermain musik untuk bayi dalam kandungan, detak jantungnya dapat meningkatkan dan dia dapat bergerak lebih. Tak lama setelah lahir, dia mungkin menanggapi potongan musik tertentu yang ia mendengar secara teratur dalam rahim, dengan menjadi lebih wriggly dan waspada.

Dengan cara yang sama, bayi Anda mungkin juga menunjukkan bahwa ia ingat dan terhibur oleh suara-suara lain mendengar sementara di dalam rahim. Ini bisa menjadi lagu tema program TV favorit Anda atau cerita sering membaca keras-keras padanya. Dia juga dapat memilih suara Anda untuk orang lain, dan membayar perhatian ekstra ketika Anda berbicara. memerah asi dengan tangan, cara memerah asi dengan tangan, teknik memerah asi dengan tangan, teknik memerah asi
Satu studi menemukan bahwa jika musik dimainkan saat ibu-to-santai, musik yang sama akan menenangkan bayi mereka. Mereka berhenti menangis, membuka mata mereka, dan membuat gerakan dendeng lebih sedikit. Sehingga terlihat seolah-olah bayi dapat mengaitkan pengalaman mereka di dalam rahim dengan apa pun ibu mereka merasa pada saat itu.

Ini bukan hanya suara bayi Anda mendengar dalam rahim bahwa dia mungkin untuk mengingat nanti. Apa yang Anda makan saat Anda sedang hamil mempengaruhi rasa cairan ketuban Anda, dan itu berpikir bahwa bayi Anda juga mungkin dapat mengingat selera yang berbeda bahwa dia mengalami.

Beberapa ahli percaya bahwa keakraban ini dengan rasa dapat membantu untuk membangun menyusui, diet Anda juga akan mempengaruhi rasa ASI Anda. Bayi Anda bahkan dapat memilih makanan ini dikenal mencicipi selama penyapihan.

Satu studi menunjukkan bahwa bayi yang ibu minum banyak jus wortel selama trimester terakhir disukai wortel rasa sereal daripada biasa. Ini menyoroti pentingnya makanan yang bervariasi saat Anda sedang hamil, karena dapat membantu bayi Anda untuk menikmati jangkauan yang lebih luas dari makanan yang berbeda.
Bagaimana bayi saya belajar di dalam rahim?
Ada tiga cara utama yang bayi diperkirakan belajar dalam kandungan:

Belajar dengan pengalaman. Bayi mengenali suara akrab dan musik yang mereka dengar di dalam rahim, dan ditenangkan oleh mereka setelah lahir. Mereka juga ditenangkan oleh goyang dan suara seperti mesin mobil, yang dapat mengingatkan mereka dari gerakan dan suara dari tubuh Anda.
Belajar dengan pengulangan. Misalnya, jika Anda sering memainkan suara yang mengkhawatirkan untuk bayi dalam kandungan, dia mungkin tidak kaget dengan hal itu sebagai bayi yang baru lahir.
Belajar oleh asosiasi. Bayi Anda dapat belajar untuk menghubungkan pengalaman tertentu dengan cara Anda merasa pada saat itu. Misalnya, jika Anda sering mendengarkan sepotong musik tertentu sambil bersantai, musik yang sama dapat menenangkannya setelah lahir.

Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk membantu bayi saya belajar di dalam rahim?
Tidak ada bukti yang dapat Anda meningkatkan kecerdasan bayi Anda dengan bermain musik atau membaca cerita. Namun, mendengar suara Anda dapat membantu bayi Anda untuk mengenali dan ikatan dengan Anda setelah lahir. Berinteraksi dengan benjolan Anda juga dapat membantu Anda untuk bersantai, mengurangi stres dan memperdalam perasaan Anda sendiri untuk bayi Anda.

Jangan khawatir jika Anda tidak nyaman dengan bernyanyi dan mengobrol dengan benjolan Anda. Stimulasi alami bayi Anda menerima dari percakapan sehari-hari dan kegiatan lebih dari cukup untuk mempersiapkan dirinya untuk dunia luar.
Apa pendekatan pembelajaran janin di negara lain?
Di Korea, banyak wanita hamil berlatih Taegyo setiap hari, dengan keyakinan bahwa hal itu akan membantu pengembangan bayi mereka ‘bakat, kepribadian dan kecerdasan. Pendidikan pralahir ini tradisional, dating kembali ke 1392, menggabungkan banyak ide yang akan menemukan orang Barat akrab. Misalnya, orang tua dapat memainkan musik, membaca cerita dan berbicara dengan bayi mereka, dan / atau praktek yoga sendiri.

Di bawah Taegyo, wanita hamil juga diharapkan untuk membatasi perilaku mereka, pikiran dan tindakan untuk menciptakan lingkungan terbaik untuk bayi mereka. Ini termasuk mempertahankan pikiran yang damai dan menyenangkan, dan hanya makan makanan dari kualitas terbaik.

Di Perancis, Haptonomy secara luas dipraktekkan. Dikembangkan oleh ilmuwan Belanda Frans Veldman, Haptonomy adalah teknik yang berfokus terutama pada sentuhan. Ini dirancang untuk membantu orang tua ikatan dengan bayi mereka sebelum dan setelah kelahiran.

Dengan berkomunikasi melalui sentuhan dan merasa cantik selama hamil , diyakini bahwa Anda dapat membiarkan bayi Anda tahu bahwa dia adalah penting, dicintai dan bagian dari keluarga.

Praktisi Haptonomy mengklaim bahwa hal itu juga dapat membantu ibu mempersiapkan persalinan dengan membantu mereka memahami posisi dan gerakan bayi mereka.

Namun, ada sedikit bukti bahwa baik Taegyo atau Haptonomy dapat bermanfaat bagi bayi Anda atau membantunya untuk belajar. Alami, gerakan sehari-hari Anda cenderung untuk mengajarinya jauh lebih banyak tentang dunia dia akan menghuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>