Bahaya Rokok Elektrik

rokok elektrik

Apakah anda mengira lebih aman menggunakan roko elektrik dibandingkan rokok biasa

Rokok elektrik atau e-cigarette dikembangkan di Tiongkok dan diperkenalkan mulai tahun 2004. Bentuk dan ukuran rokok elektrik beragam, tapi kebanyakan lebih panjang daripada rokok biasa. Ada pula yang menyerupai cerutu atau pipa.

Pemanas kemudian menguapkan nikotin cair sintesis di dalam wadah sekaligus mengaktifkan cahaya yang menyala di ujung rokok elektrik seperti rokok normal. Pemanas pada rokok elektrik juga menguapkan propylene glycol atau PEG yang akan membuat rokok elektrik mengeluarkan asap.

Belum diteliti

Penelitian terhadap efek roko elektrik tertinggal dari popularitas mereka. Tapi siap atau tidak, era roko elektrik di sini. Ini adalah, industri miliaran rupiah  booming di jalur untuk menjual lebih banyak dr produk tembakau dalam satu dekade. Jumlah remaja dan remaja menggunakan produk ini dua kali lipat antara tahun 2011 dan 2012. Waktu untuk mendapatkan informasi tentang produk ini sekarang.
Bagaimana cara kerja rokok elektrik

Mereka tampak seperti hal yang nyata. Akhir bersinar saat Anda menarik napas. Saat Anda mengeluarkan napas, Anda membusungkan awan apa yang tampak seperti asap. Ini uap, mirip dengan kabut yang mungkin Anda lihat di pameran batu, kata M. Brad Drummond, MD. Dia seorang asisten profesor kedokteran di Johns Hopkins University School of Medicine.

Semua rokok elaktrik bekerja pada dasarnya dengan cara yang sama. Di dalam, ada baterai, elemen pemanas, dan kartrid yang memegang nikotin dan cairan dan perasa lainnya. Fitur dan biaya bervariasi. Beberapa pakai. Lain memiliki baterai isi ulang dan cartridge isi ulang.

Menggunakan rokok elektrik disebut vaping.”
Apakah Mereka Aman?

Nikotin dalam cartridge adiktif. Bila Anda berhenti menggunakannya, Anda bisa mendapatkan gejala penarikan diri termasuk perasaan marah, depresi, gelisah dan cemas. Hal ini dapat berbahaya bagi orang-orang dengan masalah jantung. Hal ini juga dapat membahayakan arteri Anda dari waktu ke waktu.

Sejauh ini, bukti menunjukkan bahwa rokok elektrik mungkin lebih aman daripada rokok biasa. Bahaya terbesar dari tembakau asap, dan Rokok Elektrik tidak membakar. Pengujian menunjukkan tingkat bahan kimia berbahaya mereka mengeluarkan adalah sebagian kecil dari apa yang akan Anda dapatkan dari rokok nyata. Tapi apa di dalamnya dapat bervariasi.

rokok elektrik mungkin kurang berbahaya daripada rokok biasa,” kata Drummond. Tapi kita masih tidak cukup tahu tentang risiko jangka panjang atau efek paparan bekas.”
Baik-buruknya

rokok elektrik  telah memicu perdebatan sengit di antara para ahli kesehatan yang berbagi tujuan yang sama mengurangi penyakit dan kematian yang disebabkan oleh tembakau. Tapi mereka tidak setuju tentang apakah Rokok Elektrik membuat masalah lebih baik atau lebih buruk.

bahaya rokok elektrik

Pro dan Kontra

Para penentang mengatakan bahwa karena nikotin adalah adiktifrokok elektrik bisa menjadi obat pelarian,bukan perokok dan anak-anak menyebabkan penggunaan tembakau. Mereka juga khawatir bahwa produsen dengan anggaran iklan besar dan dukungan selebriti bisa membuat merokok populer lagi. Itu akan memutar kembali beberapa dekade kemajuan dalam mendapatkan orang-orang untuk berhenti atau tidak pernah memulai merokok.

Lainnya melihat manfaat mungkin bagi perokok. Jelas, akan lebih baik jika perokok bisa berhenti sama sekali,” kata Michael Siegel, MD, MPH, seorang profesor di Boston University School of Public Health. Tapi kalau itu tidak mungkin, saya pikir mereka akan jauh lebih baik dengan rokok elektrik . Mereka adalah alternatif yang lebih aman.”

Siegel yang sebanding mengganti tembakau dengan Rokok Elektrik untuk pengguna heroin beralih ke metadon obat penghilang rasa sakit. Penggantian mungkin memiliki risiko sendiri, tapi lebih aman.

Beberapa pendukung percaya bahwa Rokok Elektrik bisa membantu orang berhenti, seperti permen karet nikotin. Penelitian awal tampak menjanjikan, tetapi lebih jangka panjang, studi mendalam diperlukan.

Peran Orang tua

Nikotin dapat mempengaruhi perkembangan otak pada anak-anak dan remaja, Drummond mengatakan.
Beberapa rokok elektrik memiliki permen penyedap, yang bisa membuat mereka menarik bagi anak-anak.
Mereka tidak meninggalkan bau seperti tembakau. Jadi lebih sulit bagi orang tua untuk mengetahui apakah anak-anak mereka vaping.

Peran Orang Dewasa

Jika Anda tidak merokok, jangan mulai vaping. Tidak ada manfaat kesehatan dan beberapa risiko.

Jika Anda merokok dan mencoba untuk berhenti, Anda lebih baik dengan metode yang disetujui FDA berhenti, Drummond mengatakan, seperti patch atau permen karet nikotin. Ada bukti yang baik bahwa mereka membanturokok elektrik dapat berubah menjadi cara yang efektif untuk berhenti, tapi kami tidak memiliki bukti belum.

Jika Anda tidak berencana untuk berhenti, akan lebih sehat untuk beralih dari produk tembakau ke rokok elektrik ? Bisa Jadi Bisa Jadi. Bicaralah dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat.

Sementara ahli debat, beberapa kota telah meloloskan undang-undang tentang bagaimana orang dapat membeli atau menggunakan Rokok Elektrik di depan umum.

Lebih besar, perubahan mungkin.

FDA telah mengusulkan peraturan baru yang akan memperpanjang otoritas lembaga selama bertahun-produk tembakau, termasuk Rokok Elektrik.

Nikotin cair sintesis dalam rokok elektrik juga mengandung perasa buatan dan pengawet makanan. Bahan-bahan ini aman bila dikonsumsi secara biasa, tapi lain soal bila diisap. Bakteri penyebab pneumonia juga akan makin kebal seiring Anda mengisap rokok elektrik

Nah itulah sekelumit artikel tentang Efek Samping Rokok Elektrik semoga bermanfaat untuk anda. Jagalah kesehatan anda karena mencegah adalah lebih baik dari mengobati. http://meetdoctor.com/article/inilah-efek-samping-rokok-elektrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>