5 Alasan Pentingnya mengasuranasikan pengiriman barang export impor Anda

darat

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus peduli tentang asuransi kargo, sederhana: Bisnis Anda bisa kehilangan bundel. Berapa banyak? Bagaimana tentang membayar jutaan untuk mengganti muatan kapal karam. . . bahkan jika Anda dikirimkan hanya beberapa ribu dolar dalam barang-barang jasa door to door jakarta.

Steve Klinger telah melihat hal itu terjadi. Direktur operasi lama di perusahaan logistik pihak ketiga Cargo Jasa di Indianapolis, Klinger mengatakan pelanggan satu Cargo sementara di Lebanon pada bisnis melihat sebuah kapal di pelabuhan Beirut tertabrak penembakan pemberontak di tahun 1980-an – kapal yang membawa dagangannya Libya terikat . Beberapa minggu kemudian, eksportir kecil menerima faktur untuk bagiannya bisnis dialokasikan dari biaya penggantian kapal jutaan dolar.

“Itu sangat mengejutkan, jika Anda tidak tercakup,” kata Klinger.

Selamat datang di dunia membingungkan asuransi kargo, yang didasarkan pada hukum maritim kuno. Lupa untuk memeriksa kotak pada formulir cakupan – atau berasumsi salah bahwa produsen Anda diasuransikan kiriman Anda – dan bisnis Anda bisa melihat kerugian mahal, kata George Butler, wakil presiden untuk bisnis kelautan-perkapalan di Asuransi Wisatawan di Hartford, Conn . Dan masalah sedang meningkat: Sebuah studi 2012 oleh kelompok pencurian pencegahan CargoNet menunjukkan pencurian kargo pengiriman US naik 28 persen dibandingkan dengan 2011.

Dalam kasus pengiriman kargo Libya, pelanggan eksportir Klinger berlari ke dalam “umum rata-rata” aturan. Dalam pasal ini, jika kapal yang mengangkut barang Anda rusak di laut atau barang harus disingkirkan untuk menyelamatkan kapal, semua pelanggan kapal berbagi dalam menutupi kerugian. Aturan ini masih digunakan sampai sekarang. Setahun yang lalu, kapal kargo Hanjin Osaka ditagih pelanggan impor / ekspor untuk umum rata-rata kerugian setelah ledakan ruang mesin.

Hal ini dapat penting untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab untuk mendapatkan asuransi kargo dan apa kebijakan Anda mencakup. Berikut adalah beberapa dasar-dasar:

Siapa: Dalam beberapa kasus, produsen atau eksportir menjamin barang sampai mereka mencapai pembeli. Jika Anda mengimpor, Anda mungkin mencari pengaturan ini untuk menghindari tanggung jawab asuransi. Tapi hati-hati, produsen asing sering menggunakan asuransi di negara mereka sendiri, yang dapat membuat sakit kepala jika Anda pernah harus mengajukan klaim, menurut Butler.

“Jika Anda mengasuransikan melalui perusahaan AS,” katanya, “Anda memiliki agen advokasi untuk Anda, dan AS dan asuransi negara hukum di sisi Anda.”

Jika Anda seorang eksportir AS kecil, Anda dapat meminta pelanggan untuk memastikan dari saat barang meninggalkan gudang atau pabrik, kata Butler, pengaturan yang dikenal sebagai “ex-karya.” hal Anda penjualan harus mengklarifikasi pihak yang memiliki tanggung jawab asuransi.

Apa: Sangat penting untuk hati-hati dokumen nilai setiap pengiriman dalam kasus ada sengketa, kerugian atau kerusakan kemudian.

Di mana dan kapan: Sementara beberapa kebijakan mencakup semua moda angkutan, orang lain hanya mencakup kapal laut, atau mengecualikan gudang penyimpanan. Jika itu gudang Anda sendiri dan memiliki asuransi yang terpisah, yang mungkin baik-baik saja, tetapi jika tidak, ini bisa membuka celah berbahaya bagi kerugian terungkap.

Cakupan: Apa pun bisa terjadi dalam perjalanan, bencana alam, pencurian, kerusakan, kereta keluar dari rel, kecelakaan, kebakaran, kontainer jatuh ke laut, benturan atau masalah lainnya. Beberapa kebijakan mengecualikan kesengsaraan modern seperti perang dan pembajakan. Membaca dengan seksama untuk mengetahui apa yang dibahas. Atau mengambil “semua resiko” kebijakan untuk ketenangan pikiran.

Biaya: asuransi Cargo ringan diatur, kata Butler, sehingga harga bervariasi. Toko sekitar untuk mendapatkan kesepakatan terbaik. Jika apa yang Anda pengiriman tidak biasa atau kompleks, pertimbangkan untuk menggunakan sebuah perusahaan kargo asuransi khusus.

Terkait: 3 Cara Optimalkan Packaging untuk Melindungi Produk Anda

Penanggung atau Freight Forwarder?

Jika usaha kecil bertanggung jawab untuk asuransi, itu biasanya dibeli baik secara langsung dari perusahaan asuransi atau dari pengirim bisnis. Ada keuntungan dan kerugian untuk masing-masing pendekatan.

Untuk perusahaan kecil yang baru untuk impor / ekspor, dengan pengiriman jarang atau barang terutama rapuh, bisa sulit untuk mendapatkan cakupan swasta terjangkau. kurangnya Anda dari pengiriman track record mungkin menakuti perusahaan asuransi, Klinger mengatakan.

Salah satu pilihan bisa mengasuransikan melalui jasa pengiriman barang atau pengirim pihak ketiga, layanan perantara yang mengawasi pengiriman antara perusahaan dan vendor atau pelanggan. shipper Anda kemudian akan membantu melatih Anda tentang mengemasi barang untuk menghindari kerusakan. Tetapi perhatikan bahwa perusahaan logistik mengasuransikan setiap pengiriman secara terpisah. Jika Anda lupa untuk meminta cakupan untuk pengiriman, Klinger memperingatkan, tidak diasuransikan.

Meskipun demikian, Klinger mengatakan, 85 persen dari pelanggan jasa pengiriman kargo usaha kecil yang menggunakan kebijakan pengirim, yang mencakup semua jenis kargo dikirim ke setiap tempat di dunia. Sebagian besar klien melakukan terlalu sedikit volume untuk memastikan pribadi, katanya.

Sebagai frekuensi dan nilai peningkatan pengiriman Anda, menegosiasikan untuk harga yang lebih baik, menyarankan Klinger. Menggunakan luas garis yang ada asuransi bisnis Anda dapat menghemat sedikit dan membantu mencegah kesenjangan cakupan.

Untuk mendapatkan tingkat terbaik dari perusahaan asuransi, menyediakan broker Anda dengan informasi rinci tentang pengiriman Anda – nilai barang, nama produsen ‘, tujuan yang tepat, dan sejarah pengiriman perusahaan Anda. Penanggung khawatir dengan informasi yang samar-samar, Klinger mengatakan, dan akan cenderung mengenakan tarif lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>